8 Kata Mutiara Bung Karno Untuk Bangsa Kita Sekarang Ini

Bung Karno adalah presiden pertama Republik Indonesia, dimana Berkat kata kata semangatnya yang mampu membakar semangat perjuangan bangsa Indonesia untuk mengusir penjajah penjajah di Indonesia.
Perlu kita ketahui juga bahwa Soekarno adalah salah satu tokoh proklamator di Indonesia.
Bung Karno lah yang memimpin Bangsa Indonesia Untuk merdeka.
Memang negara kita ini sudah merdeka dari penjajah, namun apakah benar benar sudah merdeka?
Bangsa kita masih dijajah, namun ironisnya yang menjajah adalah bangsa sendiri, dengan adanya orang yang semena mena terhadap orang miskin.

Nah beberapa kata kata sukses dari IR Soekarno yang mungkin bisa kita terapkan dalam kehidupan sekarang ini, dimana bangsa indonesia dijajah oleh bangsa nya sendiri.

1. “Tuhan menciptakan bangsa untuk maju melawan kebohongan elit atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu merubah nasib negerinya sendiri.”

2. “Aku tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya.”

3. “Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”

4. “Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi, 1964]

5. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” [Ir. Soekarno, Pidato Hari Pahlawan 10 November 1961]

6. “Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali.”

7. “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

8. “Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.”

Pada kata kata yang terucap pada pidato Bung Karno, sangatlah dalam maknanya, dan marilah kita merenungkan segala ucapan bung Karno sendiri sendiridi dalam hati.

Semoga artikel ini bisa menginspirasi para pembaca. Sukses Selalu!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *