Cleusa Maria Dulu Buruh Tani Sekarang Milyoner

Cleusa Maria wanita yang berasal dari Sao Pao Brazil ini memang memiliki masa kecil tak seindah anak anak seusianya dulu.
Saat usianya masih 9 tau Maria sudah terbiasa untuk memegang cangkul dan garu, dimana dia adalah buruh anak, yaitu buruh tani yang masih anak anak,
disana dia belajar menggarap sawah bersama ayahnya yang juga berprofesi sebagai buruh tani.

Setiap harinya Maria menemani ayahnya bekerja di sawah, walaupun gajinya tak seberapa, namun cukup untuk biaya sehari hari nya.
Wktu bergulir, hingga Maria memasuki usianya yang ke 12, kemudian ayahnya meninggal, ibunya yang single parent berusaha keras mati matian membanting tulang untuk menghidupi Maria dan ke 9 orang anaknya.

Maria dan ibunya bersama adik adiknya kemudian pindah ke tempat neneknya dan pindah disana, maria dan ibunya bekerja di perusahaan pabrik gula, dimana ia dan ibunya bekerja sebagai buruh potong tebu yang per harinya bekerja selama 10 jam.

Maria sangat ingin mengubah hidupnya, karena ia tak tega melihat adik dan ibunya sangat menderita.
Lantas ia memutuskan untuk ke kota bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Dimana maria hanya memiliki waktu libur 2 minggu dalam satu bulan, gajinya pun diberikan semua untuk ibu dan saudara saudaranya.
Namun ia benar benar ingin menjadi sukses ketika ia melihat bagaimana enaknya menjadi orang sukses, dan ia selalu bermimpi menjadi orang sukses ta kala ia memandang rumah majikan nya dan segala peraboran mewah milik majikan nya.

Maria memutuskan untuk kursus , dengan tujuan hidup ingin menjadi Reception.
Dengan tekat yang besar, maka maria keluar dari pekerjaannya itu.
Namun waktu itu majikan nya mengalami cidera kaki dan tidak bisa melanjutkan untuk membuat kue untuk sementara waktu.
Maria pun tetap tinggal di tempat majikan nya dan membantu dia untuk membuat kue.

Suatu ketika , majikan nya meminta tolong maria untuk merancang kue seberat 25kg, maria sempat gugub karena ia tak pernah memanggang kue sebelum nya.
Tak disangka ia berhasil membuat kue tersebut dengan mengikuti instruksi dari majikan nya.
Majikan nya senang dengan hasil kerjanya dan memberi hadiah pada Maria sebuah mixer dan menyuruhnya untuk membuatkan roti untuk teman teman nya.
Dengan cepat dia belajar, setelah 2 tahun ia berhasil menjadi resepsionis dan ia berencana untuk membangun toko roti bernama Sensacoes Doces

Dan kurang dari 10 tahun ia berhasil membuat 4 cabang toko kue nya,
teman nya yang melihat potensi besar pada tokonya, mengusulkan untuk membuat franchise untuk tokonya tersebut,
dan Maria melakukan usul dari teman nya itu, benar saja dalam waktu singkat, ia berhasil membuka 50 cabang toko kue merk Sensacoes Doces

Dan sekarang ia berhasil memiliki 300 outlet di 13 negara bagian di brazil.disetiap tokonya ia mempekerjakan 15 orang pegawai.

A”walnya saya takut bisnis ini berkembang sangat pesat dan saya tidak memiliki pengalaman yang cukup. Tapi di satu poin saya mengerti bahwa semuanya akan baik-baik saja. Saya bahkan harus bersyukur sudah bisa berada di titik ini,” tutur Maria.

Dalam kutipan cerita sukses maria dalam bisnisnya, ada satu hal yang bisa kita petik, yaitu, jika kita menanam sesuatu yang baik, maka alam akan membetikan hasil yang baik juga untuk kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *