Sunny Kamengmau Dari Tukang Sapu Menjadi Pengusaha Tas Robita

Sunny Kamengmau,
Seorang pengusaha sukses asal NTT,
Pernahkah anda tahu tentang tas bermerk Robita?
Nai Sunny Kamengmau inilah pemroduksi dan pemasok tas merk Robita yang hits di semua kalangan di negara Jepang.
Segala usia menyukai kas karyanya, dengan proses manual atau hand made, dia dan kariawan nya dapat memikat hati orang orang jepang tersebut dan memboomingkan tas nya di negara matahari terbit tersebut.

Sunny Kamengmau ternyata hanyalah lulusan SMP, namun kisah SUKSES nya mampu menginspirasi jutaan orang, nah mari coba kita bahas soal kisah sukses dari Sunny Kamengmau sang pengusaha tas merk Robita.

Dalam perjalanan hidupnya, Sunny Kamengmau sering sekali jatuh pada keadaan yang buruk,ia adalah seorang rantauan dari NTT ke Bali, memang berniat untuk sukses, hingga pekerjaan menjadi tukang sapu pun ia lakoni.
Bermula dari tukang sapu di sebuah hotel internasional di Bali, karena kerjaan nya yang dilihat baik dan etika nya juga baik, maka dia dinaikan jabatan nya menjadi satpam, gaji pertamanya memang sengaja tidak dipakai, namun dibelikan kamus bahasa asing, seperti bahasa inggris dan bahasa jepang.

Dengan bisa mempelajari kedua bahasa tersebut, ia memiliki banyak relasi para touris touris dari mancanegara.
Sampai pada suatu saat ada seseorang jepang memodalinya untuk membuka usaha tas. Dengan sigap ia menerima tawaran tersebut.

Ia lantas melepas kerjaan nya untuk menekuni bidang produksi tas kulit ini, yang kemudia tas garapan nya ternyata laku keras di jepang, dan untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi ia mulai mempekerjakan orang orang nya, dan kemudian dia sukses merajai pasar tas kulit di jepang dan sampai saat ini dia memiliki 100 kariawan.

Dari kisah suksesnya kita bisa mempelajari betapa Sunny Kamengmau adalah orang yang jujur dan beretika baik, serta memiliki niat yang gigih untuk sukses, tak memilih milih pekerjaan.
Kita bisa belajar dari kisahnya, sehingga dalam hidup kita sehari hari kita dapat menjadi orang yang beraklak baik seperti Sunny Kamengmau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *