Peluang Usaha Tanaman Hias

Peluang usaha tanaman hias kini menjadi trend di perkotaan. Tanaman hias ini bermanfaat untuk banyak hal. Pemghasilan dari berjualan tanaman hias pun sangat membuat orang tegiur untuk mencoba bisnis ini. Lahan dan tanah tidak perlu ber hektar hektar untuk menekuni bisnis tanaman hias.

Kala ini banyak sekali peluang usaha yang terbuka lebar di depan mata kita, namun biasanya kita tidak menyadari akan peluang bisnis yang ada di hadapan kita, seperti misalnya bisnis usaha tanaman hias, dengan konsep menanam tanaman hias dan membudidayakan nya, dan hasil panen nya lantas akan di jual ke para pengepul dan pengrajin tanaman hias. Bunga bungaan seperti lavender, mawar, melati, dahlia, cempaka pun juga andil dalam bisnis jual beli tanaman hias,

Selain untuk budidaya dan menghasilkan uang, tanaman hias ini pun berfungsi untuk pelestarian lingkungan, banyak nya kebun budidaya bunga akan membuat udara menjadi sejuk dan mengurangi dampak polusi udara. Sekaligus juga membuat tempat tersebut menjadi indah dan sangat enak dilihat.Seperti pada lokasi bandungan, budidaya ini sangatlah menjamur dan dampaknya membuat bandungan menjadi kota wisata dimana bunga bunga indah dapat ditemui disini.

Untung dari budidaya ini sangatlah besar, yaitu bisa mencapai 200% dari modal bercocok tanam, bagaimana tidak, benih benih yang dibeli tidak begitu mahal, kemudian modal nya cuma pupuk dan air saja, paling ditambah anti hama, dan memerlukan sedikit ketelatenan dan kedisiplinan untuk merawat tanaman hias ini. Namun jangan ditanya hasil nya, sekali panen untung nya bisa mencapai 200% dari modal usahanya. Banyak petani sayuran lantas berpindah haluan untuk menekuni bisnis menggiurkan ini.

Berbeda dengan menanam sayuran, bisnis budidaya tanaman hias ini memiliki keunggulan tersendiri, selain memperindah lahan, juga tidak memerlukan lahan yang luas, karena bisa menggunakan polly bag untuk menanam tanaman hias ini. Dengan adanya polly bag ini , kita bisa menghemat tempat, karena bisa di taruh bersebelahan antara satu tanaman dengan tanaman lain tanpa harus kawatir tanaman tersebut berebut nutrisi di dalam tanah.

Tertarikah anda untuk menekuni bisnis ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *