Kisah Sukses Jack Ma

Pernahkah anda mendengar alibaba?
Tentunya sebagian besar orang akan merasa pernah mendengar perusahaan ecommers terbesar di dunia ini, dengan banyak nya ecommers atau online shop yang tersedia di berbagai situs website, seperti buka lapak, shoppe, lazada, zalora, beli beli, maka mereka adalah para perusahaan yang terinspriasi dari perusahaan alibaba ini.

ack Ma, pendiri Alibaba, memiliki kisah yang menginspirasi juga. Terlahir dari keluarga yang tidak memiliki banyak uang, Ma memutuskan bahwa satu-satunya cara untuk maju adalah melalui pendidikan–tetapi dia gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi dua kali. Akhirnya, mulai melamar pekerjaan apa pun yang dia pikir mungkin bisa untuk menyambung hidup.

Setelah lebih dari selusin penolakan, Ma mulai mengajar bahasa Inggris, dengan upah USD 12 per bulan. Setelah mengunjungi Amerika Serikat pada usia 31 tahun, Ma menyadari betapa besar peluang yang ada bagi perusahaan-perusahaan internet di Cina.

Dia menciptakan dua usaha yang akhirnya gagal, tetapi, ketika dia berusia 35 tahun, mengumpulkan sekelompok teman untuk berinvestasi pada ide pasar onlinenya. Kelak, usahanya ini berubah menjadi Alibaba.

Pada akhir 2017, perusahaan Jack Ma bernilai USD 46,6 miliar, sebuah langkah besar yang diraih daripada gajinya dulu USD 12 per bulan.

Ternyata kesuksesan itu tidak pandang usia, selama kita punya semangat, kemampuan, dan kesempatan.

Sering terjadi pro dan kontra untuk memulai sebuah usaha di usia berapa pun, seperti kurangnya pengalaman jika usia remaja, atau pandangan yang menyebutkan terlalu berisiko memulai di usia lanjut. Tetapi dengan mentalitas dan pengetahuan yang tepat, Anda dapat mengubah semua rintangan menjadi kesuksesan.

Nah, apakah kalian mulai berfikir untuk memperjuangkan perusahaan yang mungkin sedang mengalami krisis dan tidak setabil dalam segi pemasran maupun keuangan nya?
Ataukah akan menutup usaha tersebut ?
Jika anda memilih untuk memperjuangkan nya, maka kalian adalah the next ack Ma, dimana orang ini berhasil memperjuangkan mimpinya, dan berpengharapan kuat untuk usaha ini.
Maka yang dia perjuangkan ini berbuah manis, dan mulailah untuk mencontoh nya dan jadikan ack Ma sebagai panutan di hidup anda.