Kisah Sukses Taylor Shwift Artis Terkaya di Dunia

Penyanyi dan penulis lagu Taylor Swift berhasil duduk di daftar selebriti dengan bayaran termahal versi Forbes. Daftar The World’s Highest-Paid Celebrities yang dirilis beberapa hari lalu mencantumkan nama Taylor Swift di peringkat teratas dengan bayaran mencapai US$ 170 juta atau setara dengan Rp 2,23 triliun (kurs 1 US$ = Rp 13.157).

Dikutip dari Forbes, Jumat (15/7/2016), penghasilan yang didapat Taylor ternyata tidak hanya bersumber dari kiprahnya di industri musik. Tur musik yang diberi nama 1989 World Tour miliknya mampu memecahkan rekor tur Stones’ North American. Lewat tur tersebut Taylor Swift mampu meraup keuntungan lebih dari US$ 200 juta.

Dari pagelaran konsernya, Taylor Swift dapat meraup keuntungan hingga US$ 61,7 juta atau sekitar Rp 821 juta. Angka tertinggi yang didapatkan Taylor Swift dibandingkan penyanyi lainnya seperti Rolling Stones.

Selain itu, Taylor juga sukses menjadi bintang iklan dari beberapa produk ternama seperti Diet Coke, Keds dan Apple. Penghasilan yang didapatnya sepanjang tahun 2016 merupakan jumlah terbesar yang ia dapat sepanjang perjalanan karier.

Taylor swift juga dikabarkan akan mengembangkan sayap kariernya ke dunia acting. Ia disebut-sebut akan memerankan peran cameo dalam film superhero X-Men: Apocalypse.

Bintang musik pop ini mengawali kariernya dengan pindah ke Nashville, Tennessee, pada usia 14 tahun untuk mengejar karier di musik country.

Dia menandatangani kontrak dengan label independen Big Machine Records dan menjadi penulis lagu termuda yang pernah dipekerjakan oleh Sony/ATV Music publishing house.

Perilisan dari debut album Swift pada tahun 2006 menjadikannya sebagai bintang musik country. Single ketiganya, “Our Song” menjadikannya sebagai orang termuda yang sendirian menulis dan menampilkan lagu nomor satu di Hot Country Songs chart. Dia menerima nominasi Best New Artist di Grammy Awards 2008.

Namun sangat disayangkan bahwa Tailor Shwift sampai sekarang belum memiliki pendamping hidup, focus dalam satu keuksesan saja belum di anggap sukses , maka jangan terlalu focus pada pekerjaan dan kehidupan keluarga, sahabat, dan pasangan idup menjadi terbengkalai, smua nya akan lebih indah jika berjalan dengan seimbang.