Kisah Sukses Tim Westergren

Tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu usaha. Tokoh paling berpengaruh dalam sejarah dunia, Sir Winston Churchill, pernah mengatakan: “Tidak pernah, tidak pernah, tidak pernah menyerah.”

Kelima pengusaha sukses ini mengikuti nasihat tersebut. Tim Westergren, pendiri Pandora. Milton Hershey, pendiri perusahaan cokelat Hershey. Gordon Moore, pendiri Intel. Jan Koum, pendiri WhatsApp. Dan Jack Ma, pendiri Alibaba Group Holding Limited.

Kini, kian banyak bermunculan startup modern. Wajar, jika seseorang menganggap sudah terlambat bagi dirinya untuk memulai dan untuk sukses. Apalagi, kita kerap membandingkan diri dengan para pendiri muda yang memulai usaha dari usia 20-an tahun.

Bagaimana, pernah minder? Kalau ya, sebaiknya Anda menyimak kisah sukses dari kelima tokoh yang memulai usaha pada usia 30-an, seperti dikutip dari

Tim Westergren pada awal kariernya adalah seorang komposer musik paruh waktu. Pada akhir 1990-an, dia mulai menulis musik untuk film dan menciptakan konsep yang memungkinkan dia untuk menyesuaikan pilihan musik berdasarkan kepribadian dari setiap sutradara yang bekerja dengannya.

Kariernya ternyata ini tidak banyak menghasilkan, tetapi itu memberikan landasan gagasan yang berubah menjadi pelopor Pandora, Proyek Genome Musik.

Tidak sampai tahun 2007, pada saat berusia 35 tahun, dia menciptakan Pandora, dan pada tahun 2010, dia dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di majalah Time.
Dengan prestasi segemerlang itu Tim Westergren tidak ingin menyia nyiakan waktunya lagi, dia terus berkarya dan membuat namanya menjadi terus termasyur seperti sekarang ini.
Namun perjuangan nya memang tidak mudah seperti artikel diatas, kisah nyatanya bisa membuat kita untuk terus berjuang, walaupun secara kita tidak bisa, namun jika kita meningkatkan kapasitas kita dalam segala tekanan, dan memotifasi diri agar memiliki mental yang lebih kuat, maka kita akan bisa mencapai kesuksesan yang hakiki, yaitu hak untuk sukses dari setiap orang.
Maka Siapkah anda untuk mencapai kesusesan itu?
Sukses dimulai dari saat ini, bukan besok atau nanti atau satu jam bahkan  satu menit kedepan.