Usaha Warung Kopi 

Warung kopi atau Warkop merupakan tempat dimana orang menikmati kopi dengan segala menu makanan kecil yang dihadirkan diwarung ini. Sekilas memang hanya usaha kecil saja, namun apabila dikelola dengan baik tentunya akan menjadikan penghasilan yang lumayan atau bahkan melebihi seperti yang kita bayangkan.

Dengan modal usaha yang tidak begitu besar, warung kopi sederhana adalah salah satu peluang usaha yang menjanjikan dengan syarat kamu bisa melihat dan mempelajari strateginya. Banyak sekali para penikmatnya,dari kalangan bawah hingga kalangan menengah ke atas.

Karena potensinya yang sangat baik sebagai ladang bisnis,dari desa hingga kota,dari kelas kaki lima hingga kedai mewah banyak dijumpai pengusaha yang menjual aneka jenis kopi. Memang harga satu cangkir kopi paling mahal tidak lebih dari Rp 3000,- untuk jenis kopi hitam biasa atau kopi susu.

Namun yang membuat sebuah warung kopi itu menjadi laris adalah suasana yang dihadirkan sangat menentukan, warung kopi merupakan tempat bertemu berbagi macam manusia dengan segala latar belakangnya. Warung kopi menjadi wadah komunikasi antar sesama manusia, selain menikmati secangkir kopi namun pengunjung juga bisa berinteraksi dengan dengan sesama pengunjung lainnya.

Berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan jika anda ingin memulai usaha Warung Kopi :

. Menentukan Tempat

langkah awal menentukan tempat merupakan hal pertama yang anda harus lakukan, dari sini anda akan melihat berapa pesaing yang sama dan bagaimana mereka menjalankan usaha. Tempat menjadi salah syarat utama karena dengan letak yang strategis dan kenyamanan akan memudahkan menjaring pengunjung.

. Display ruangan yang menarik

Aturlah sedemikian rupa dekorasi warung kopi Anda agar menimbulkan suasana nyaman dan menyenangkan bagi siapapun yang masuk ke dalamnya. Penempatan furniture-furniture-nya pun perlu dilakukan sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik. Buat pengunjung betah berlama-lama di warung kopi anda.

. Kualitas produk

Dalam bisnis makanan atau minuman, kualitas adalah nomor satu. Hanya bermodal lokasi strategis, pemasaran apik, dan ruangan yang menarik tak akan menjamin usaha warkop bertahan lama tanpa didukung produk dengan cita rasa berkualitas untuk kenyamanan pelanggan. Sediakanlah waktu untuk mempelajari racikan kopi berkualitas tinggi yang membuatnya semakin berkelas.

. Sajikan juga menu murah selain kopi
Untuk melengkapi hidangan warung kopi sederhana tentunya tidak hanya sekedar jenis minuman saja, namun menyediakan beberapa jenis makanan ringan (cemilan) juga bisa menjadi penambah penghasilan.

Kesimpulannya….semakin lama pengunjung itu lama di warkop anda menandakan dia nyaman dengan suasana di warkop anda, kenyaman yang di dapati ini akan menjadi promosi yang baik bagi pengunjung yang lain…Salam Sukses