Pengusaha yang Sukses di Usia 25 tahun

Mereka remaja yang berusaha untuk mencari passion mereka, dimana anak-anak muda lain sibuk dengan kehidupan remaja mereka, beberapa dari anak muda ini sudah menemukan passion mereka dan dengan semangat pantang menyerah mereka berhasil mewujudkan diri mereka sebagai seorang pengusaha muda yang sukses.

Kadang rintangan yang menghadang membuat mereka mau menyerah, namun tekun rajin dan selalu melihat selalu ada sisi baik dari sebuah permasalahan membuat mereka semakin yakin akan langkah yang mereka tempuh. Berikut beberapa anak muda yang berhasi menjadi pengusaha sukses sebelum berumur 25 tahun.

Pengusaha yang Sukses di Usia 25 tahun

 

  • Yasa Paramita Singgih

Semuanya berawal ketika dia masih jadi siswa SMP. Ayahnya terdiagnonis menderita penyakit jantung. Yasa memikirkan bagaimana masa depannya kelak bila sang ayah tiada.

Dia pun mencoba memupuk tabungan dengan menjadi master of ceremony alias MC. Saat mendirikan usaha online yang bergerak di bidang fashion, Yasa mengaku modal utamanya adalah keberanian.

Namun ternyata keberanian itu terbayarkan. Usahanya sukses. Dia pun mendirikan usaha lain, seperti kedai dan kafe. Bisnis kafenya bangkrut, tapi hal itu gak menghalangi upayanya berhasil secara finansial.

Pengusaha yang Sukses di Usia 25 tahun

  • Anugerah Pakerti

Selama yakin bisnis itu bakal berhasil, ya jalani saja. Seperti Anugerah. Dia menjalankan bisnisnya sebagai penyedia produk dan jasa perawatan kecantikan dengan optimisme.

Ia menjalankan usaha itu bersama beberapa kawannya. Outlet skin care yang ia kelola kini banyak terdapat di jalanan kota besar.

Riwayatnya sebagai enterpreneur saat sekolah mungkin berkontribusi pada kesuksesannya sekarang. Dari jadi penjual kaus sampai sales properti pernah ia geluti. Kini ia lebih berfokus pada usaha skin care.

Pengusaha yang Sukses di Usia 25 tahun

  • Nicholas Kurniawan

Keluarganya bukan siapa-siapa. Darah bisnis tak kental mengalir di nadinya. Tapi Nicholas mampu membuktikan diri sebagai pengusaha muda yang sukses dengan kerja keras.

Di usianya yang baru mencapai kepala dua, Nicholas bisa mencatatkan omzet hingga Rp 100 juta dari usaha ekspor ikan hias yang ia geluti. Semuanya adalah hasil kegigihannya. Meski sempat tertipu, dia gak patah arang.

Pengalaman dalam soal keuangan keluarga membuatnya berupaya keras keluar dari jurang keterbatasan finansial. Bahkan untuk menyekolahkan Nicholas, orangtuanya sampai cari utangan. Gak terbayangkan ketika lulus sekolah, sang anak bisa menjadi penopang keuangan keluarga.

Pengusaha yang Sukses di Usia 25 tahun

  • Lambertus Darian

Siapa bilang profesi sales itu murahan? Adalah Lambertus Darian, seorang pemuda yang menapaki perjalanan usaha dari menjadi sales saat berusia belasan tahun.

Saat jadi sales, dia pernah meraih penghargaan Top New Sales. Omzet penjualannya mencapai Rp 95 juta per bulan. Meski pernah ditipu partner bisnis, dia tetap teguh menjalani profesi itu. Dia pun mendirikan komunitas pebisnis muda untuk menguatkan dan memperluas jaringan.

Dari posisi sales, dia lantas naik ke level pengusaha. Sejumlah usaha ia dirikan, dari bidang kuliner sampai perabot. Darian pun tercatat sebagai pemilik saham sebuah perusahaan perlengkapan rumah tangga dan taman.

Nicholas Kurniawan, Lambertus Darian, hingga Anugerah Pakerti adalah contoh bagaimana pengusaha bisa sukses saat berusia muda. Mungkin beberapa di antaranya saat ini sudah berusia lebih dari 25.