Peluang Bisnis Food Photography

Food Photography adalah jenis bidang foto dalam dunia photography.
Dimana foto itu menampilkan makanan , dan terlihat enak sehingga membuat orang ingin memakan nya.

Gambar adalah ujung tombak dari setiap prodak.
melalui gambar kita bisa bercerita tentang barang tersebut secara langsung tanpa orang harus mendengarkan atau membaca diskripsi dari barang tersebut.
Maka perusahaan perusahaan dari perusahaan kecil, menengah, hingga papan atas, pasti memerlukan jasa fotografer untuk menyampaikan pean prodak melalui fisual.
Lalu mengapa visual sedangkan membaca atau mendengarkan saja sudah bisa?
Ini adalah presepsi dari segi psikologis, dimana orang banyak melihat dari gambar, dan menomor duakan tulisan atau mendengarkan, apalagi dengan gambar, kita bisa menceritakan detil product , yang tulisan atau suara tidak bisa menceritakan nya, itu adlah keunggulan dari gambar.

Kemudian bagaimana kita memulai usaha ini?

  1. Anda harusmemiliki peralatan untuk membuat studio mini seperti :
    layar studio mini, flash, triger , dan rechiver ( triger dan rechiver digunakan untuk remote pada falash kamera, sehingga kita bisa menaruh cahaya dari berbagai sudut), dan jangan lupa untuk membeli tripod dan wireless shutter.
  2. Anda harus menyiapakan kamera, kalau bisa yang kamera pro, dan lensa juga kalau bisa yang pro seperti seri EF L series jika kamera anda bermerk Canon.
  3. Siapkan layer atau background yang fariatif, sesuai dengan keinginan client.

Keuntungan dalam membuka bisnis food fotografi ini adalah :

  • Anda bisa mematok harga untuk promosi yaitu 500 ribu untuk 5 file jadi plus editing foto makanan, dan jika hasil anda bagus, anda pasti akan menjadi langganan dari restaurant atau hotel tersebut.
  • Anda hanya membutuhkan kamera dan perlengkapan kamera saja, dan jangan lupa laptopnya untuk mengedit file foto tersebut.
  • Tidak ada modal khusus lagi seperti cetak dll.

Sekian ulasan saya mengenai peluang bisnis usaha food photogrphy.
Dengan berbagai keuntungan nya dan tips untuk membuka usaha food photography.

Pesan nya : Dengan banyak pengalaman memoto maka ilmu anda akan semakin bertambah, jangan memasang harga tinggi dulu ebelum anda memiliki berbagai portofolio yang luarbiasa.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.