Peluang Bisnis Menjadi Youtuber

Youtuber kian lama kian exis dengan bertambahnya pengguna youtube di seluruh dunia terutama di Indonesia, karena pengguna youtube paling besar adalah di Indonesia.
Youtuber adalah sebutan para orang atau sekelompok orang yang eksis mengunggah video video di youtube, ada yang mengkhususkan chanelnya untuk tema tertentu, seperti mobile legend, atau mungkin fashion, atau food, atau joke dan sindiran sindiran.
Nah sungguh pekerjaan yang sangat menghibur ya tentunya.
Para youtuber pun banyak yang mendadak jadi artis , dikarenakan videonya viral di tengah masyarakat dan kemudian youtuber itu di undang oleh stasiun TV untuk diwawancarai pada acara talkshow biasanya. Seperti youtuber yang berjudul “sok cantik ” dimana video ini menampilkan kealay an youtuber untuk menyanyikan lagu sok cantik untuk Iqbal Cowboy Junior.

Kemudian bagaimana menjadi youtuber bisa mendapat penghasilan??
Yah tentu saja dengan cara sponsor atau iklan.
Kita sering lihat kan di saat kita asik asik nonton youtube, tiba tiba muncul iklan seperti di TV.
Nah ternyata iklan iklan itu juga memberi income ke youtube dan ke chanel yang dia sisipkan iklan.
Perhitungan harga memasang iklan pada chanel tersebut adalah sebagai berikut :

Ketika YouTuber, atau misalnya Anda, mengupload video di YouTube, Anda diberi pilihan untuk bisa menyalakan pilihan “Monetize” atau memonetisasi video itu. Ini artinya, Anda mengizinkan Youtube/ Google untuk menempatkan iklan di dalam video Anda, dan sebagai timbal baliknya,
Anda akan mendapatkan bagi hasil dari iklan itu, dengan pembagian 45 persen untuk YouTube dan 55 persen untuk Youtuber/ Anda.
Pada dasarnya, ada tiga jenis iklan yang muncul dan dihitung sebagai sumber income.
Iklan yang muncul di awal sebelum video, yang disebut “In- Stream Ads”, di pojok kanan atas halaman browser yang disebut “Display Ads”, dan yang ada di bawah video, “Overlay Ads”. YouTube dan Anda, mendapat uang setiap ada yang melihat iklan- iklan ini.
Sistem yang digunakan untuk menghitung jumlah pemasukan dari iklan ini adalah CPM, atau Cost Per Mille, artinya, nilai iklannya dibayar per 1.000 view video itu.
Artinya 1 dollar AS CPM menunjukkan pengiklan akan membayar 1 dollar AS untuk setiap 1.000 view iklan itu di video Anda.

Nah sangat menguntungkan bukan, oleh karena itu kita bisa mencoba bisnis mudah dan menyenangkan ini, selamat mencoba..

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.