Peluang Bisnis Rental Mobil

Peluang bisnis rental mobil.
Rental mobil termasuk dalam usaha transportasi, dimana usaha ini menyewakan mobil dalam jam dan waktu yang telah disepakati.
Namun ada beberapa kendala dalam rental mobil ini seperti:

  • Mobil kecelakaan / menyerempet
  • Mobil dibawa lari
  • onderdil diganti dengan onderdil mobil lain yang lebih jelek atau rawan rusak.

Itulah tiga kendala yang harus kita cari solusinya untuk usaha rental mobil ini.
Nah tentunya kita akan membahas bagaimana caranya atau tips membangun usaha rental mobil.

  1. Jangan beli mobil bekas untuk usaha rental mobil anda
    Dengan membeli mobil bekas , berarti kita gambling, karena bukan nya untuk menabung modal membeli mobil baru lagi, namun kita akan merogoh kocek dalam dalam untuk reparasi mobil tersebut, karena kita tidak bisa percaya dengan penjual mobil bekas itu, dan kita tidak tahu sejarah soal mobil tersebut.
  2. Pilih mobil yang banyak peminatnya,
    Seperti mobil xenia, avansa, mobilio, atau inova. . dengan menyediakan mobil yang banyak diminati orang, maka anda akan lebih gampang untuk mencari customer.
  3. Kredit mobil akan meringankan modal anda, dan anda juga bisa membayar cicilan mobil tersebut dengan hasil dari rental obil tersebut.
    Dengan anda mengkridit nya, anda bisa mendapat 2 DP mobil untuk diangsur, jika anda membeli cash, anda hanya akan mendapat 1 mobil.
  4. Masukan mobil anda pada asuransi yang terpercaya,
    dengan memasukan mobil mobil sewaan anda ke usaha asuransi, maka anda tidak usah pikiran lagi jika terjadi lecet atau rusak parah bahkan mobil anda hilang, karena asuransi yang akan mengcover semuanya itu.
  5. Buat syarat dan ketentuan sewa mobil.
    Dimulai dari hrga sewa, kemudian kebijakan seperti meninggalkan jaminan motor atau stnk atau ktp, kemudian bagaimana jika mobil pulang tidak tepat waktu.
  6. Promosikan usaha anda ke publish melalui jejaring sosial
    Anda bisa mempromosikan mobil anda dengan cara gratis yaitu dengan mengiklamnkan nya di aplikasi jejaring sosial seprti misalnya facebook, olx, dll.

Sekian artikel dari saya mengenai usaha rental mobil.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.