Peluang Bisnis Usaha Kos

Peluang bisnis usha kos,
Tentunya anda yang merantau akan tahu bahwa kos adalah suatu hal yang pasti dicari pertama kali jika merantau.
Ya, bagaimana tidak , manusia memang harus memiliki tempat tinggal walaupun itu kontrak atau kos.
Di era sekarang ini banyak peluang bisnis di kota kota besar dimana orang harus merantau untuk mendapatkan salary yang memuaskan.
Itulah sebab mengapa banyak usaha kos kosan menjamur di berbagai kota.

Peluang Usaha Kos ini memang hal yang menguntungkan, terlebih lagi bagi anda yang ingin memiliki beberapa usaha, kos adalah salah satu jalan nya, karena anda tidak perlu menungguin usaha itu, dan uang terus mengalir ke rekening anda per bulan nya.
Namun banyak orang yang terkendala pada modal. Karena tak dapat dipungkiri memang usaha kos kosan harus ounya modal yang cukup besar, dari membeli tanah, kemudian membangunnya, dan mengisi perabotan perabotan nya.

Nah berikut adalah cara untuk menangani tidak cukup modal untuk kos kosan ini.

  • Join bersama teman, anda dapat berbisnis bersama teman, untuk pembagian hasil sesuai dengan jumlah modal yang dikeluarkan bersama, misalkan rekan kita memberi modal 60% lebih banyak, maka dia berhak mendapat income 60% juga untuk hasil bersih kos kosan kita.
  • Mencari pinjaman pada bank, jika kita tidak ingin adanya konsi atau rekan kerja, maka kita bisa mencari jalan keluar yaitu dengan membuka usaha kos kosan dengan meminjam modal dari bank, nah perkirakan juga untuk cicilan dan panjang angsuran nya.
    sebab jika terlalu lama, maka anda juga membutuhkan dana lebih untuk reparasi kos kosan anda, misalkan biaya pengecetan tembok, dan perbaikan atap ang bocor.

Nah tips untuk membangun kos kosan ini adalah :

  1. Cri tempat membuka kos kosan yang dekat kampus atau pabrik atau sekolah.
  2. jangan mengincar tengah kota, karena harganya terlalu tinggi.
  3. jangan paksakan modal anda, karena jika mengandalkan pinjaman, dan mepet dengan hasil yang anda dapat maka dana pinjaman pun akan semakin membengkak.

Sekian artikel dari saya.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.