Peluang Usaha Membuka Warteg

Peluang usaha membuka warteg akhir akhir ini sangat diminati oleh berbagai kalangan pengusaha,
Usaha ini kian lama kian menjamur, seperti di jakarta misalnya, terdapat ribuan warteg yang tersebar di seluruh jakarta.
Peluang usaha warteg ini memiliki omset yang lumayan tinggi, dimana omset itu mencapai 12 juta perbulan.
Mengapa warteg begitu sangat menguntungkan daripada rumah makan yang lain?

1. Karena usaha warteg buka 24 jam, maka warteg atau warung tegal ini tentusaja akan mendatangkan pelanggan 2x liat daripada usaha rumah makan lain, jika dihitung dari jumlah pelanggan yang datang seharinya.
2. Karena harga warteg dihitung per item, bukan per porsi. Ini adalh hal yang sangat menguntungkan dari usaha makanan, karena kadang orang ingin makan banyak lauk, maka dia akan siap untuk merogoh kocek lebih dalam, namun jika ingin hemat maka mereka bisa menggunakan pilihan makanan yang lebih sedikit. Jadi lebih universal, orang yang ingin hemat dan ingin makan banyak pilihan bisa makan disini.
3.Display makanan dan lauk di sediakan nyata di depan pelangga. Keaddan ini akan memicu napsu makan pelanggan secara tidak langsung, karena menurut penelitian, orang yang sedang dalam keadaan lapar tidak hanya lapar di perut saja, namun mata juga ikut lapar, dimana mereka melihat makanan enak, mereka pasti akan mencicipinya.
Nah Warteg menggunakan kesempatan ini untuk membuat pelanggan memilih banyak lauk makanan.
4. Cepat penyajian nya. Dengan penyajian makanan yang cepat maka pelanggan akan menjadi puas karena tidak terlalu lama menunggu makanan, dengan demikian, banyak pelanggan yang balik makan di warteg karena dia bisa mengontrol biaya makanan nya, dan sekaligus bisa cepat makan daripada makanan yang belum siap disajikan, karena harus menunggu lama.
5. Tidak membutuhkan banyak kariawan. Kariawan yang dipekerjakan warteg paling tidak 2 – 3 orang saja, akan jauh lebih menghemat pengeluaran daripada harus mempekerjakan banyak orang sebagai waiters, warteg juga sangat praktis, karena orang yang mengunjungi otlet makanan, seingga tidak perlu menggunakan waitrs.

Nah sekian penilaian saya tentang peluang usaha warteg, silahkan mencoba.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.